Sumber Aneka Karya Abadi - Your trusted partner for laboratory instrument

Search
Beckman Coulter Vi-CELL Cell Viability Counter

Beckman Coulter Vi-CELL Cell Viability Counter

Thursday, 20 April 2017

     Vi-CELL coulter merupakan analyzer untuk analisis viabilitas sel yang mudah dan otomatis dengan menggunakan metode Dry Trypan Blue. Aplikasi kultur sel dan jaringan dalam penelitian ilmu hayati, termasuk protein rekombinan dan produksi biofarmasi, memerlukan keakuratan, presisi dan otomasi yang tersedia di instrument Vi-CELL dibandingkan dengan hemacytometer manual.

         Gambar 1. Profil konsentrasi sel pada konsentrasi tinggi (0,7 x 106 sel / mL) dan rendah (0,4 x 106 sel / mL). Vi Cell ditunjukan dengan warna biru dan perhitungan manual ditunjukan dengan warna merah

(Sumber : http://www.news-medical.net/whitepaper/20141110/Vi-CELLe284a2-XRSeg-Flow-Integrated-System-for-Automated-Cell-Culture-Monitoring.aspx)

     Prosedur pewarnaan Dry-Trypan Blue dapat digunakan secara otomatis untuk memastikan jumlah sel yang konsisten dan akurat untuk sistem sederhana seperti pembacaan sel CHO dan sampel yang lebih kompleks seperti ragi. Desain rugged sehingga dapat bertahan lama, serta mudah dioperasikan oleh individu dengan berbagai tingkat keterampilan, dilengkapi dengan  reagen berkualitas tinggi. Penggunakan metode pewarnaan dengan menggunakan metode Dry Trypan Blue yang diterima secara luas untuk menentukan viabilitas sel. Ketika sel mati, membrannya menjadi permeabel, sehingga memungkinkan pengambilan pewarna biru trypan. Akibatnya, sel mati atau tidak layak menjadi lebih gelap dari sel yang layak. Kontras inilah yang diukur untuk menentukan viabilitas
     Vi-CELL memungkinkan pengguna memuat hingga 10 sampel sekaligus untuk penghitungan sel dengan mudah dan otomatis. Sampel sel dimasukkan ke dalam sistem, dan instrument akan  mencampurkan reagent dengan sampel kemudian sampel di masukkan kedalam instrument dan dilakukan pencatatan jumlah sel/mL (Setara dengan 100 "grid"), persen viabilitas, dan distribusi ukuran dengan waktu proses pembacaan sampel kira-kira 2,5 menit per/sampel.

Gambar 2. Reagent pada Vi Cell (kiri) , Vi Cell Carousel (kanan)

 

Seri Vi-CELL memiliki keuntungan utama diantaranya sebagai berikut :

  • Analisis viabilitas otomatis menggunakan standar Dry Trypan Blue
  • Hasil yang cepat, handal dan obyektif dibandoing metode hemacytometer manual.
  • Cell Imaging memberikan informasi penting yang tidak tersedia dengan menggunakan metode konvensional.
  • Enhanced Image Resolution memberikan detail sel 10x lebih baik daripada analisa viabilitas gambar nnya.

-OR-

Previous Article

Kadar Air Pada Pakan Ternak

Tuesday, 18 April 2017
VIEW DETAILS

Next Article

Produk Hach

Thursday, 20 April 2017
VIEW DETAILS