Sumber Aneka Karya Abadi - Your trusted partner for laboratory instrument

Search
VELP Analisa Lemak

VELP Analisa Lemak

Wednesday, 12 February 2020

VELP – Analisa Lemak

VELP Scientifica menyediakan instrument untuk melakukan analisis lemak yang mengacu pada metode Randall dengan proses ekstraksi pelarut. Ekstraksi dengan menggunakan soxhlet merupakan metode yang umum dan banyak digunakan. Namun metode tersebut memakan waktu yang lebih lama sehingga dikembangkanlah metode Randall yang dapat melakukan proses lebih cepat.

Item SER merupakan ekstraktor pelarut oleh VELP mengoperasikan ekstraksi padat-cair yang dapat melarutkan komponen dari sampel padat dengan menggunakan pelarut cair yang menggunakan metode Randall, sehingga memiliki keuntungan dalam menghemat waktu lebih banyak dan juga efisiensi dalam recovery pelarut. Metode ini terdiri dari 3 step utama yaitu, immersion, washing, dan recovery (SER 148). Namun untuk performa yang lebih maksimal juga dilakukan proses removing dan cooling (dengan SER 158).

SER dapat diaplikasikan untuk menentukan kadar lemak (crude dan total) dalam industri pangan dan pakan; kadar minyak atau lemak dalam industri lingkungan, tekstil serta kertas; dan preparasi sampel (ekstraksi polutan dan elemen pengotor) dalam industri plastik dan petroleum. Alat ini juga memenuhi GLP (Good Laboratory Practice) dengan standar AOAC, EPA, ISO, APHA dan UNI.

VELP Scientifica menyediakan dan menawarkan 4 model seri SER dengan berbagai spesifikasi sehingga pengguna dapat menentukan unit ekstraksi lemak dengan spesifikasi yang dibutuhkan dan performa yang sesuai, yaitu:

  • SER 148/3 Solvent Extractor 3 Positions (F30300240)

  • SER 148/6 Solvent Extractor 6 Positions (F30300242)

  • SER 158/3 Solvent Autoextractor 3 Positions (S303A0390)

  • SER 158/6 Solvent Autoextractor 6 Positions (S303A0380)

Jual analisa lemak

Ekstraksi lemak dengan dengan menggunakan SER dapat diaplikasi tidak hanya untuk ekstraksi lemak dalam sampel (pangan dan pakan), tetapi juga dapat diaplikasikan untuk preparasi sampel untuk beberapa uji analisis lainnya seperti menentukan kadar hidrokarbon dalam tanah, minyak dalam lumpur dan parafin dalam serpihan kayu.

Selain itu, VELP Scientifica juga menyediakan HU 6 Hydrolysisi Unit (F30300110) yang memberikan solusi optimal untuk hidrolisis asam pada sampel pangan dan pakan untuk hasil analisis pada ekstraksi lemak total yang lebih maksimal. HU 6 disarankan untuk sampel yang akan dianalisis memiliki kadar lemak yang tinggi dan sampel yang perlu dipreparasi terlebih dahulu sebelum memasuki tahap ekstraksi dengan menggunakan SER.

Jual analisa lemak

Distributor VELP di Indonesia

PT. SAKA (Sumber Aneka Karya Abadi) adalah distributor VELP di Indonesia. Kami tidak hanya menyediakan produk VELP saja, tetapi sebagai distributor VELP kami juga menyediakan after sales service dimana pengguna dapat bertanya perihal produk VELP yang digunakan. Kami berharap melalui keberadaan distributor VELP Indonesia, kebutuhan para kustomer terhadap barang-barang laboratorium yang diperlukan untuk analisa sampel dapat terpenuhi.

Jual Analisa Lemak

Previous Article

VELP Analisa Protein

Wednesday, 12 February 2020
VIEW DETAILS

Next Article

Velp Analisa Serat

Wednesday, 12 February 2020
VIEW DETAILS